Tips Memilih Baju Gamis Pesta untuk Wanita Hamil

Jika anda sedang hamil namun ingin tampil elegan dengan baju gamis pesta bukanlah hal yang sulit. Justru dengan busana gamis yang longgar akan memberikan banyak manfaat dalam menjaga penampilan anda yang sedang hamil. Bahkan ketika kehamilan telah memasuki usia tua, baju gamis merupakan pilihan busana yang tepat agar tetap tampil menawan.

Baju Gamis Pesta
Baju Gamis Pesta (foto: www.bajugamisku.com)

Hamil maupun mengenakan busana muslimah merupakan kebutuhan yang tak dapat dihalangi. Apalagi hal itu juga merupakan sunatullah sekaligus panggilan hati orang-orang yang telah mendapat kesadaran. Meskipun demikian, agama pun tentunya juga mengajarkan bagaimana kita bergaul dan berinteraksi dengan masyarakat dan kelompok sosial dengan baik.

Berikut beberapa tips ringan memilih baju gamis pesta yang sesuai dan cocok untuk anda yang sedang hamil.

  1. Langkah pertama tentu saja memilih bahan gamis yang halus dan nyaman dipakai, diantaranya seperti katun atau bahan lainnya yang setara atau lebih baik. Kenyamanan saat memakai menjadi unsure penting memilih baju gamis.
  2. Untuk menjaga keamanan janin anda, lebih baik anda memilih bawahan berupa celana panjang yang longgar, apalagi saatini juga banyak dijual celana panjang wanita hamil yang ada kantong perutnya untuk membuat nyaman calon bayi yang ada di dalam perut.
  3. Pilih gamis yang berwarna lembut dengan corak tidak terlalu ramai agar anda terlihat lebih anggun dan feminine. Hindari pemilihan warna maupun corak gamis yang terlalu cerah dan ramai, kecuali kalau anda memang ingin tampil lebih menonjol dan dinamis.
  4. Padukan dan pilih model jilbab segiempat yang fleksibel dibentuk dan dikombinasikan untuk busana gamis terbaru. Ada banyak pilihan model jilbab yang menarik yang dapat anda kreasikan, seperti jilbab pashmina atau yang lainnya.

Itulah tips ringan dalam memilih baju gamis pesta untuk anda yang sedang hamil agar tetap terlihat menawan dan anggun.

, , Fashion